Halaman

Jumat, 23 Januari 2015

Kesehatan Di Balik Buah Mahkota Dewa

Artikel Terkait
Kesehatan Di Balik Buah Mahkota Dewa - Mahkota dewa adalah tanaman asli indonesia Tepatnya tanaman ini berasal dari Irian Jaya ini biasa dijadikan tanaman peneduh atau sekedar tanaman hias di pekarangan rumah dan banyak di gunakan sebagai obat obatan herbal yang sangat baik manfaatnya untuk kesehatan.

Biasanya  pengawetan buah ini dilakukan  dengan beberapa cara antara lain pengalengan, pengeringan dan juga pendinginan. Pengeringan yang dilakukan pada buah mahkota dewa bertujuan mengurangi kadar air dalam bahan tersebut, sehingga air yang tersisa tidak dapat digunakan sebagai media hidup mikroba perusak yang ada di dalam bahan buah ini dengan kata lain dapat memperpanjang masa simpan buah mahkota dewa.

Kesehatan Di Balik Buah Mahkota Dewa

Kesehatan Di Balik Buah Mahkota Dewa
Kesehatan Di Balik Buah Mahkota Dewa


Di Indonesia sendiri masyarakat indonesia biasa mengkonsumsi Buah mahkota dewa dengan menyeduh(di jadikan teh Mahkota dewa) buah mahkota dewa yang telah mengalami proses pengeringan dan siap untuk dijadikan ramuan obat herbal tradisonal yang kaya akan manfaatnya.

Beberapa Zat yang terkandung dalam buah Mahkota dewa diantaranya adalah  


Alkaloid sendiri adalah detoksifikasi yang dapat menetralisir racun dalam tubuh. 

Saponin sendiri yang berguna sebagai: sumber anti-bakteria dan anti-virus danjuga meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, meningkatkan vitalitas pada tubuh, mengurangi kadar gula darah pada tubuh, dan mengurangkan pembekuan darah. 

Flavonoid sendiri yang terkandung dalam buah Mahkota dewa berguna untuk peredaran darah ke seluruh tubuh dan mencegah penyumbatan pembuluh darah di dalam tubuh kita, mengurangkan kadar kolesterol dan mengurangkan penimbunan lemak pada dinding pembuluh darah pada tubuh, mengurangkan kadar risiko penyakit jantung koroner juga, mengandungi anti-inflamasi (anti-inflamasi) anti-oksidan dan membantu mengurangkan rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan. 

Polyphenol Mahkota dewa berfungsi sebagai anti histamin (alergi)

Beberapa manfaat mahkota dewa diantaranya:


Mengobati Kanker dan Tumor
Cara pengolahannya  Campur 5 gram daging kering dari tanah mahkota dewa dengan 15 biji putih lalu, 10 gram dan 15 gram kaki ayam kering kering asam lalu cuci semua bahan - Rebus semua bahan dalam 5 gelas air atau secukupnya, biarkan kaldu untuk 3 cangkir air limbah - saringan kaldu tunggu sampai dingin dan minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas saja. Bahan minum satu jam sebelum makan.

Mengobati Rematik dan asam urat
Cara pengolahannya Mix 5 g daging buah mahkota dewa yang telah di sediakan, sidaguri akar 15 g 10 g sambiloto kering lalu cuci semua bahan - Rebus semua bahan dalam 5 gelas air atau secukupnya, biarkan kaldu untuk 3 cangkir air limbah - Ayak kaldu lalu biarkan dingin dan minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas saja. Bahan minum satu jam sebelum makan lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang baik.

Mengobati diabetes Mellitus
Cara pengolahan: - Ambil 5-6 mahkota dewa, potong dan cuci. - Rebus bahan dalam 5 gelas air, biarkan kaldu sampai 3 cangkir air limbah - Saring air rebusan, minum 3 kali sehari (masing-masing 1 cangkir).

Mengobati Hepatitis
Dengan Cara pengolahannya  Campur 5 gram daging kering mahkota dewa 15 gram dengan Asia Canella 10 g dan 15 g daun sambiloto kering , lalu cuci semua bahan - Rebus semua bahan dalam 5 gelas air  biarkan kaldu untuk 3 cangkir air limbah - saringan kaldu, tunggu sampai dingin dan minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas saja, lakukan secara rutin agar terbukti khasiat dan manfaatnya

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin samaikan mengenai Kesehatan Di Balik Buah Mahkota Dewa semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca
Google Ads

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top