Halaman

Kamis, 18 September 2014

Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin

Artikel Terkait
Bahaya tidur menggunakan kipas angin  - Tidur mengunakan kipas angin tentunya sangat enak dan nyaman karena suhu runagan akan menjadi dingin. Apalagi kita berada di negara yang memiliki musin panas dan hujan. Nah ini dia jika musim panas datang tentunya akan sangat nyaman jika kita ditemani dengan kipas angin.

Ketika tidur dimalam hari dengan udara yang sangat panas tentunya sangat nyaman jika kita tidur dengan kipas angin sunguh sangat nyaman pastinya, namun banyak orang yang tidak tahu jika tidur dengan kipas angin menyala terus bisa berbahaya bagi kesehatan, bahkan bisa menyebabkan kematian. Akan tetapi jangan salah. Banyak sekali bahaya yang didapat jika kita tidur memakai kipas angin.

Kebiasaan buruk seperti itu pernah saya jalani. Cukup lama saya melakukan kebiasaan buruk seperti ini. Dulunya awal-awal saya mengunakan kipas angin karena suhunya dimalam hari sangat panas. Darisitulah kebiasaan jelek ini saya lakukan terus menerud. Memang sih enak jika tidur mengunakan kipas angin tentu rasanya akan sangat dingin dibadan. Tapi lama kelamaan saya meras jadi tiap banguntidur badan terasa tidak enak. Malahan menjadi terasa letih dan tidak bugar. Hal ini mungkin terjadi karena keringat yang akan keluar tidak ke luar dengan maksimal. Malahan menjadi masuk angin dan bandan terasan sangat tidak nyaman. Saya baru berhenti dari kebiasaan buruk ini sejak kipas anginyang saya miliki rusak

 Bahaya tidur menggunakan kipas angin
Bahaya tidur menggunakan kipas angin
Tidur menggunakan kipas angin

Nah berikut adalah Bahaya tidur menggunakan kipas angin diantaranya yaitu;


1. Kekuranagn Oksigen - Bahaya yang pertama jika tidur mengunakan kipas angin adalah jika kita mengarahkan kipas angin langsung pada muka maka udara kipas yang bergerak membuat sirkulasi udara segar disekitar ruangan tidak terjadi apa lagi ruangan kamar tidak ada fentilasinya maka akan menjadi semakin parah.

2. Penurunan suhu tubuh - Jika suhu tubuh turun secara drastis tentunya tidak baik untuk kesehatan. Penurunan suhu tubuh akibat keringat yang akan keluar terhalang oleh pori-pori yang mengerut akibat merasakian dingin dari kipas angin.

3. Kekurangan air dan hipotermia - Tidur mengunakan kipas angin secara lama juga bisa menyebabkan tubuh kekurangan air dan mengalami kedinginan yang berlebihan.

4. Kaku otot - Ketika saya bangun otot-otot dibadan terasa kaku dan rasanya sangat tidak enek dibadan.

5. Badan menjadi tidak bugar - Tiap kali bangun tidur badan akan menjadi tidak bugar. Malahan seringkali badan rasanya menjadi lemas dan kaku.

6. Mudah sakit - Karena keringat yang tidak keluar dengan sempurna malahan akan menjadi penyakit dan membuat badan tidak merasa enak. Bisa-bisa terkena masuk angin.

7. Sesak nafas - Bisa terjadi sesak nafas bila kipas diarahkan terus menerus kemuka kita karena, oksigen akan susuh kita hirup dengan adanya hebusan angin yang sangat kencang ke badan kita. Sedikit tips untuk mencegah sesak nafas karena angin menyala sepanjang malam, setel timer 15 – 30 menit saat mulai beranjak tidur. Kemudian arah angin pada kipas harus diputar agar angin yang mengarah ketubuh kita tidak terlalu besar.

nah itu serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Bahaya tidur menggunakan kipas angin semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca
Google Ads

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top