Halaman

Minggu, 19 Oktober 2014

7 Manfaat Kepiting Untuk Kesehatan Tubuh

Artikel Terkait
7 Manfaat kepiting bagi kesehatan tubuh - Kepiting merupakan makanan yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, penggemarnya pun cukup banyak. Hal ini tidak hanya dikarenakan rasanya yang nikmat, tapi juga karena kandungannya yang beragam. Kandungan gizi tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh;

7 Manfaat kepiting bagi kesehatan tubuh 

7 Manfaat kepiting bagi kesehatan tubuh
7 Manfaat kepiting bagi kesehatan tubuh 
Berikut adalah 7 Manfaat kepiting bagi kesehatan tubuh diantaranya;

Protein - Kandungan protein yang tinggi bermanfaat sebagai pembentuk enzim, pembentukan sel organ dan otot, pembentuk hormon, perbaikan sel yang rusak, pengatur metabolisme, serta pembentuk sistem kekebalan tubuh.


Vitamin B12 - Berfungsi untuk menghasilkan energi dan membantu pertumbuhan, meningkatkan metabolisme asam amino dan asam lemak, memproduksi sel darah merah, serta meningkatkan kesehatan syaraf dan kulit.


Asam lemak omega 3 - Kandungan asam lemak omega-3 pada kepiting berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, sehingga dapat mencegah penyakit kardiovaskular (jantung). Selain itu juga berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi sistem syaraf dan kesehatan mata, serta meningkatkan kecerdasan otak bila diberikan sejak dini.


Mineral selenium  - Berperan sebagai antioksidan yang berguna untuk mencegah kerusakan sel dari radikal bebas penyebab kanker dan penyakit jantung. Selain itu, juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi virus dan bakteri serta mencegah peradangan.


Mineral copper - Berfungsi sebagai komponen enzim redox, membantu pembentukan selda rah merah, otot, syaraf, tulang dan otak, serta mencegah penyakit tulang dan syaraf.


Mineral zinc - Berfungsi sebagai komponen pembentuk enzim-enzim tubuh, sel darah merah, sistem kekebalan tubuh, mencegah pembesaran prostat, serta mencegah kerontokan rambut.


Lemak Jenuh - Kandungan lemak jenuhnya yang sangat rendah (0,2 gram/ 100gram)sangat cocok bagi Ladies yang sedang dalam program diet.

nah berikut adalah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 7 Manfaat kepiting bagi kesehatan tubuh yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda para pembaca, dan jangan lupa ya shere juga agar kluarga dan teman' mengetahui pentingnya kesehatan tubuh kita
Google Ads

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top